Jumat, 18 November 2011

Ingin Kebaya Go Internasional


Kebaya merupakan salah satu busana tradisional khas Indonesia. Namun busana kebaya belum terlalu dikenal di dunia fesyen internasional. Potensi itulah yang dilirik desainer kebaya papan atas Indonesia, Raden Sirait. Dia berupaya agar kebaya dapat dilirik fesyen dunia dengan konsep ‘Kebaya for the World’.
“Waktu saya mulai serius di kebaya 5 tahun lalu, belum ada yang membawa konsep kebaya ke dunia. Karena itulah saya mulai fokus ke kebaya, karena ingin sesuatu yang berbeda,” ujar Raden usai diskusi buku ‘Journey of Love’ di Sasana Budaya Ganesha Jalan Tamansari, beberapa hari lalu.
Tak hanya ingin memasarkan produk kebaya, Raden pun bermimpi dapat mengemas budaya kebaya dengan pengemasan operet sekelas Broadway. Untuk mewujudkan mimpinya itu, dia sudah mengunjungi berbagai negara hanya untuk mempelajari operet.

“Waktu mempersiapkan pergelaran Maret lalu, kita sampai pergi ke India untuk nonton operet kelas dunia. Saya pikir ini harus dibawa ke Indonesia,” ujar mantan pegawai bank nasional itu.
Untuk membawa kebaya ke tingkat internasional, dia mengaku akan terus belajar, terutama tentang mempersiapkan pergelaran operet. “Tahun depan pun kita mau ke Amerika Serikat. Di sana kita mau nonton 10 operet sekelas Broadway di Las Vegas dan New York,” un

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management